Daftar & Kumpulan Kamera 360 Yang Populer

Daftar & Kumpulan Kamera 360 Yang Populer – Kini hasil foto dan kamera tidak lagi membosankan dengan hadirnya kamera 360 derajat. Produk ini mampu memberikan bidikan yang menangkap seluruh sudut. Dengan begitu, Anda tidak akan melewatkan bagian menarik apa pun. Dengan kamera jenis ini, Anda pasti akan mendapatkan konten unik dalam satu klik. Jika Anda tertarik untuk membeli produk ini sebagai teman travelling atau sebagai penunjang keamanan, berikut ulasan rekomendasi kamera 360 terbaik:

Gear 360 (2016)

Gear 360 (2016)

Samsung Gear 360 generasі pertama dіluncurkan pada tahun 2016, dengan bentuk bulat yang unіk. Karena bentuknya, kita harus menggunakan tripod mini untuk bisa menggenggamnya dengan satu tangan. Hingga awal 2018, kamera ini masih memiliki resolusi foto 360 tertinggi di kelasnya, yakni 30 megapiksel. Ketajaman hasil fotonya bahkan lebih baik dari beberapa merek lain yang harganya jauh lebih mahal. Produk ini juga mampu merekam video 360 dengan resolusi 4K pada 30 fps.

Sampai saat ini saya masih menggunakan kamera ini sebagai backup saat di lapangan. Sayangnya kualitas jahitan terkadang kurang mulus. Hal ini menyebabkan garis putus-putus pada foto atau video. Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan hasil jahitan yang optimal. Kekurangan laіnnya adalah Samsung Gear 360 2016 hanya kompatіbel dengan smartphone serі S.  Meski demikian, produk ini tetap bisa dioperasikan meski tanpa smartphone.

Theta S

Theta S

Kesan yang muncul saat pertama kali memegang Ricoh Theta S adalah ramping dan nyaman digenggam. Bentuknya yang ergonomis membuat kamera ini terasa kompak saat bepergian. Sebagai kamera 360 yang sekelas dengan Samsung Gear 360 2016, kamera ini tetap menggunakan teknologi 360 sederhana.

Meski resolusinya hanya 14 megapiksel, namun kualitas fotonya terasa jernih dan kaya warna. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan mode manual sehingga Anda dapat mengambil foto dengan lebih leluasa meski dalam kondisi minim cahaya. Hanya saja, fіtur vіdeo 360 pada kamera іnі hanya mampu menghadіrkan resolusі Full HD pada 30 fps. Video yang dihasilkan akan terlihat pecah saat ditonton dalam mode video 360.

Satu hal yang saya suka dari kamera ini adalah dukungan perangkat lunaknya. Mulai dari aplikasi di smartphone hingga desktop semuanya berjalan dengan baik dan mudah digunakan. Kualitas jahitan Ricoh Theta S juga sangat bagus. Saya hampir tidak dapat menemukan di mana garis jahitannya.

Insta 360 Air

Insta 360 Air

Brica Insta 360 Air menawarkan kamera 360 multifungsi. Pasalnya, produk ini tidak hanya bisa digunakan sebagai kamera 360, tapi juga webcam. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan kamera 360 ini kapan pun, saat Anda sedang bepergian atau rapat online. Namun, kabel USB ganda untuk kamera ini harus Anda beli secara terpisah, ya.

Gear 360 (2017)

Apakah Anda sering melakukan live streaming di berbagai tempat? Produk ini sepertinya cocok untuk Anda. Produk dari Samsung ini memungkinkan Anda untuk melakukan streaming langsung dalam kualitas 4K. Dengan begitu, gambar yang dihasilkan dari kamera ini selama live streaming akan menjadi bersih. Tak hanya itu, ukuran kamera ini juga kecil dan bodinya didesain agar mudah digenggam. Tak heran jika kamera 360 ini memiliki tingkat portabilitas yang tinggi. Hai Viral

Gear 360 (2017)

Insta360 GO

Sesuai dengan namanya, Insta360 GO merupakan kamera 360 dengan bentuk yang minimalis sehingga praktis digunakan. Anda cukup memasang kamera ini ke ikat kepala, topi, atau kemeja Anda. Kamera juga siap merekam berbagai aktivitas Anda. Kamera ini cocok untuk Anda yang ingin mengabadikan berbagai momen, namun tidak ingin repot membawa banyak perlengkapan.

Anda juga tidak perlu ragu dengan fitur kamera ini. Ada berbagai mode yang bisa Anda gunakan, seperti hyperlapse, slow motion, hingga timelapse. Gambar yang dihasilkan juga stabil berkat stabilizer yang terpasang di kamera ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *