Pantai Lovina, Surganya Lumba-Lumba di Pulau Dewata Bali

pantai bali tersembunyi

Hai Viral – Apakah Anda bermimpi untuk bisa melihat lumba-lumba dengan mata kepala sendiri? Hal ini bisa Anda lakukan di Pantai Lovina yang ada di Pulau Dewata Bali. Di sana, kita bisa melihat lumba-lumba yang berloncat-loncatan di air, dengan begitu indahnya. Lumba-lumba merupakan salah satu hewan laut yang paling cerdas dan mudah untuk dilatih. Itulah mengapa lumba-lumba sering diikut sertakan dalam berbagai atraksi hewan di taman wisata. Untuk melihat atraksi para lumba-lumba di laut lepas, kita harus pergi sepagi mungkin ke sana.

Bagaimana Cara Menuju ke Pantai Lovina?

Untuk menuju ke Pantai Lovina, kita bisa menggunakan beberapa alternatif. Jika Anda baru sampai di Bali dan ingin langsung menuju ke Pantai Lovina, Anda bisa menaiki taksi dari Bandara dengan durasi perjalanan sekitar 3 jam. Tarif yang ditawarkan untuk perjalanan menggunakan taksi tersebut adalah 350 ribu.

Selain menggunakan taksi, Anda juga bisa menggunakan Bus Trans Sarbagite dan turun di Mengwi. Setelah sampai di Mengwi, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Ubung dengan Angkot. Perjalanan dari Ubung masih harus dilanjutkan dengan bus jurusan Ubung – Singaraja – Lovina. Cara kedua memang terkesan cukup ribet, tetapi bagi Anda penikmat perjalanan, hal ini patut dicoba.

9. Pantai Lovina

Pantai Lovina

Apa Saja Yang Dapat Dilakukan di Pantai Lovina?

Seperti yang menjadi fokus utama bahasan ini, mengunjungi Lovina salah satunya adalah untuk melihat lumba-lumba. Ketika Anda berada di Lovina, hasrat untuk menikmati hiburan malam akan lenyap tanpa aba-aba. Anda hanya akan mempersiapkan waktu untuk menikmati indahnya pagi sambil melihat lumba-lumba.

Satu dari sekian keunikan lumba-lumba adalah mampu berjajar dan membentuk barisan yang teratur dan rapi. Mereka dapat berenang sesuai atura secara berkelompok. Hal ini karena lumba-lumba akan berkomunikasi dengan sesamanya, dan pemimpin mereka akan mengarahkan lumba-lumba ke suatu tempat dan tujuan.

Pada pagi hari, para wisatawan akan berduyun-duyun datang ke Pantai dan menyewa jukung sebagai alat transportasi untuk melihat lumba-lumba. Jukung ini merupakan kapal nelayan tradisional Bali, digunakan untung angkutan umum di beberapa daerah Bali dan juga untuk mencari ikan.

Pagi hari saat kita berburu panorama lumba-lumba, langit seakan-akan mendukung dengan menerbitkan mentari begitu sempurna. Jadi, perjalanan kita menuju laut lepas akan ditemani oleh sang surya yang pura-pura malu menampakan cahaya keemasannya.

Setelah puas menonton indahnya pergerakan lumba-lumba dengan mata kepala sendiri, kita bisa bersnorkel ria. Di dalam sana, ada terdapat terumbu-terumbu karang yang begitu indah memunculkan warna-warni hiasannya.

Menjelang senja, keindahannya juga tidak pernah luntur. Pemandangan memukau langit Lovina juga tetap memberikan kita pemandangan yang epic. Kita dapat melihat mentari yang pelan-pelan melelah, kembali ke peraduannya untuk menggantikan siang dengan malam bertabur bintang.

Akomodasi di Sekitar Pantai Lovina

Suasana Lovina sangat cocok bagi Anda pasangan yang baru menikah. Anda bisa berbulan madu, dibalut dengan sebuah tempat yang ditaburi romantisme tiada duanya. Anda sungguh tidak boleh melewatkan kesempatan untuk bermalam di Lovina. Ada banyak penginapan yang bisa kita gunakan di Lovina. Beberapa di antaranya adalah Sander Homestay, Zen Resort Bali, Pulestis Beach Hotel, Bali Lovina Beach Hotel dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga : Mengenal Legenda Sangkuriang di Tangkuban Perahu Bandung

Kuliner di sekitaran Lovina juga tidak kalah menariknya untuk dicicipi. Salah satu yang menjadi khas di sini adalah Rujak Yeh. Rujak ini merupakan sebuah minuman khas yang terbuat dari air kelapa setengah tua. Rasa dari rujak yeh ini adalah rasa lengkuas, manis dan asing menjadi satu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *